السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asmaul Husna, Allah Al-Azim


    ۩    THE MAGNIFICENT   ۩
    ۩    MAHA AGUNG / BESAR   ۩


    Allah Maha Besar Menjadi sepanjang masa.

    TahtaNya menyebar di seluruh dunia

    dan Kekuasaannya dirasakan di mana-mana.


    (2) Al-Baqara – Surah SAPI BETINA

    Orang-orang kafir dari Ahli Kitab dan orang-orang musyrik tiada menginginkan diturunkannya sesuatu kebaikan kepadamu dari Tuhanmu. Dan Allah menentukan siapa yang dikehendaki-Nya [untuk diberi] rahmat-Nya [kenabian]; dan Allah mempunyai karunia yang besar. (105)

    Allah, tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus [makhluk-Nya]; tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (255)

    (42:4) Ash-Shura – Surah MUSYAWARAT

    Kepunyaan-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan Dialah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. (4)

    (56:96) Al-Waqia – Surah HARI KIAMAT

    Maka bertasbihlah dengan [menyebut] nama Tuhanmu Yang Maha Besar. (96)


    Melakukan pembacaan Nama Kudus ini bermanfaat untuk mendapatkan rasa hormat dengan kepribadian yang berpengaruh serta untuk pencapaian kepribadian yang mengagumkan.
    Jika dibacakan secara teratur untuk setiap penyakit pasien akan sembuh.


    Maka bertasbihlah dengan [menyebut] nama Tuhanmu Yang Maha Besar. (96)

    “Al-’Azeem” adalah superlatif berasal dari kata benda `izam, kebesaran, kemurahan hati, martabat, kehormatan, harga diri, kebanggaan …

    Para Azeem Mutlak adalah Satu yang kebesaran tidak dapat ditangkap oleh penglihatan, melainkan melampaui segala batas, begitu banyak sehingga tidak ada akal manusia yang bisa menyerapnya. Allah telah berkata,

    Dia adalah Maha Tinggi lagi Maha Besar(Quran, 2:255)
    Orang yang paling menonjol di kota ini disebut terbesarnya. Inilah makna dari apa yang orang-orang kafir berkata sebagai Al-Qur’an mengutip mereka:

    … untuk orang besar di kedua kota … (Qur’an, 43:31)
    Allah telah berkata,

    … dan Quran besar (Qur’an, 15:87)

    Ketika Rasulullah saw menulis surat kepada Heraclius (yang akan dibahas nanti dalam buku ini Insya-Allah), ia memanggilnya “orang Azeem dari Roma,” yaitu, Pembesar terbesar di Roma. Heraklius, yang memerintah 610-641 Masehi, adalah seorang kaisar Bizantium, penguasa Romawi Timur kerajaan.

    Terlibat dalam banyak perang dengan Persia 634-642 AD Dia tidak menerima Islam; pasukannya akhirnya ditaklukkan oleh pasukan Islam, sehingga ia kehilangan Suriah, Palestina dan Mesopotamia (Irak atas) dan juga Mesir, satu demi satu.

    Jika Anda menganggap kebesaran al-Az`EEM, Anda akan mengetahui bahwa siapa pun selain-Nya tidak signifikan. Manusia, tidak peduli bagaimana pengetahuan, terbatas dalam lingkup dan isi dari pengetahuannya. Bagaimana Anda bisa membandingkan seperti jumlah terbatas pengetahuan dengan yang Maha Kuasa?

    Contoh-Nya mungkin ada di 31:28:

    Baik kreasi Anda atau penggalangan Anda (bai` th, reuni antara jiwa dan tubuh diciptakan kembali) hanya suka (yang dari) satu jiwa(Qur’an, 31:28 )

    Untuk Mahakuasa, penciptaan seluruh kosmos semudah penciptaan satu jiwa tunggal:

    kata kami untuk hal ketika kami berniat hanya untuk mengatakan itu dan itu adalah(Qur’an, 16:40 )

    Allah telah mewajibkan kita untuk menghormati tanda-tanda-Nya, Dia berkata,

    (harus begitu), dan siapa pun menghormati ayat-ayat Allah, itu pasti adalah (tanda) dari kesalehan hati(Qur’an, 22:32)

    Satu yang sangat menganggap tanda-tanda Allah, menghormati ritual keagamaan, memegang sesuatu di harga tinggi yang terkait dengan Allah, yang pasti dijunjung tinggi baik oleh Allah dan hamba-Nya.
    Rasul Allah, Muhammad, telah menyampaikan kabar gembira berikut:

    Salah satu yang belajar kemudian menjadi sepenuhnya berpengetahuan kemudian bertindak atas apa yang telah ia pelajari disebut besar dalam kerajaan langit.”
    Ibnu Abbas mengutip Rasulullah berkata,

    Jika seseorang memasuki ruangan untuk mengunjungi orang sakit di ambang kematian dan dia mengulangi tujuh kali perkataan:` Saya mohon kepada Allah, Tuhan Besar Tahta, untuk menyembuhkan Anda, “orang sakit akan disembuhkan oleh kehendak Allah.


    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬


    0komentar :

    Posting Komentar

    top