السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Qaabidh


    ۩   THE CONSTRUCTOR   ۩
    ۩   MAHA MENYEMPITKAN (MAHLUKNYA)   ۩


    Dia yang menyempitkan rezeki dengan kebijaksanaan-Nya.


    (2:245) Al- Baqara – Surah SAPI BETINA

    Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik [menafkahkan hartanya di jalan Allah], maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan [rezki] dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. (245)


    Jika tertulis nama ini bersama dengan “Ya Hafeez” pada sepotong roti dan dimakan secara teratur selama empat puluh hari orang tersebut tidak akan menderita lapar.

    Jika dibacakan 11 kali untuk musuh, musuh akan ditundukkan.


    Secara bahasa, qabd, akar kata kerja dari “al-Qabid” berarti: untuk mengambil, memegang, merebut, pegangan, menangkap, menangani, dan sejenisnya. Ini adalah penyelenggaraan sesuatu dengan tangan seperti gagang pedang, dll

    Hal ini dimaksudkan sebagai cara untuk tegas mengendalikan sesuatu atau seseorang. Allah SWT telah mengatakan hal berikut ini dalam pengertian ini: “… dan Allah menangani secara langsung dan menguatkan …” (Qur’an, 2:245), artinya Dia straitens, menahan, rezeki-Nya beberapa saat memperkuat untuk orang lain.

    (Qur’an, 2:245) Al-Baqara -Surah SAPI BETINA

    Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik [menafkahkan hartanya di jalan Allah], maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan [rezki] dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan. (245)

    “Al-Qabid” berarti: “Yang Siapa yang memegang jiwa-jiwa dengan menundukkan mereka, roh-roh oleh mempengaruhi keadilan dalam hal mereka, sarana untuk mendukung kehidupan dengan kebijaksanaan-Nya, dan hati dengan membuat mereka takut Kemuliaan-Nya.”

    Al-Qabid adalah Yang menyebabkan jiwa-jiwa yang akan diambil dari tubuh mereka, sementara rumah mereka, pada saat kematian. Malaikat yang mengambil jiwa jauh (yaitu qabid) disebut dalam Islam “Israel.”

    Al-Qabid adalah Yang mengambil terus dari hati, yang mengontrol mereka, yang mengisolasi mereka melalui kurangnya pengetahuan mereka, melalui kelalaian mereka sendiri. Dia mengambil memegang beberapa hati, maka Dia memperkenalkan kepada mereka Kebesaran-Nya dan Kemuliaan.

    Ia menyenangkan hati lain melalui sarana dimana Dia semakin dekat kepada mereka dari Kebaikan-Nya sendiri, kemurahan hati, dan Kecantikan.

    Al-Qabid adalah Yang memperkenalkan Kemuliaan-Nya untuk Anda, sehingga Ia melindungi Anda, Dia-lah Yang membuat Anda takut yang menjauhkan dari-Nya.

    Al-Qabid adalah Yang mengendalikan seluruh kosmos, dalam ayat berikut, Dia membuat referensi ke kontrol-Nya atas bumi: “… dan seluruh bumi akan berada di genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung di tangan kanan-Nya ” (Quran, 39:67).

    (Quran, 39:67) Az-Zumar – Surah ROMBONGAN-ROMBONGAN

    Dan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha Suci Tuhan dan Maha Tinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan. (67)

    Yang Maha kuasa tidak memiliki hak atau tangan kiri; Dia tidak memiliki tangan sama sekali, ini hanya sebuah kiasan yang menunjukkan total kontrol Nya atas langit dan bumi dan segala isinya.

    Perluasan bumi dilakukan oleh-Nya selama hidup di dunia ini; kata-Nya, “Bukankah Kami telah menjadikan bumi sebuah hamparan bahkan?” (Qur’an, 78:6) yang berarti menyebar seperti karpet.

    Pada hari kiamat, bumi juga akan tinggal di sana, tetapi akan terlihat sangat berbeda dari penampilan sekarang …; segala sesuatu tentang bagaimana hal itu akan terlihat dan apa yang akan terjadi di atas dan di bawahnya adalah rinci dalam buku-buku hadis, dalam tradisi yang akan,

    Insya Allah, melihat cahaya untuk pertama kalinya dalam bahasa Inggris …, tapi janganlah kita ngelantur sini dengan meminjam dari buku lain saya segera, Insya-Allah, yang akan ditulis!

    Al-Qabid menerima pengetahuan dan menghargai tindakan amal; menjadi amal adalah menjadi hamba sejati-Nya, yang diberkati. Dia mengatakan, “… Allah menerima tobat dari hamba-Nya dan mengambil sedekah” (Quran, 9:104).

    Dia menangani secara langsung hati, yaitu, menempatkan beban berat pada mereka, beban penderitaan dan kekhawatiran, ketakutan atau aspirasi, dan Dia juga memudahkan mereka.


    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top