السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Khabiir


    ۩    THE ALL AWARE   ۩
    ۩    MAHA MENGENAL/MENGETAHUI   ۩


    Saksi Allah dan melihat segala sesuatu dan menyadari semua kondisi di mana saja,

    disembunyikan atau diketahui.


    (6:18) Al-Anaam – Surah BINATANG TERNAK

    Dan Dialah yang berkuasa atas sekalian hamba-hamba-Nya. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (18)

    (17:30) Al-Isra – Surah MEMPERJALANKAN DI MALAM HARI

    Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (30)

    (34:1) Saba – Surah KAUM SABA’

    Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Segala puji bagi Allah yang memiliki apa yang di langit dan apa yang di bumi dan bagi-Nya [pula] segala puji di akhirat. Dan Dia-lah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (1)

    (35:14) Fatir – Surah PENCIPTA

    Jika kamu menyeru mereka, mereka tiada mendengar seruanmu; dan kalau mereka mendengar, mereka tidak dapat memperkenankan permintaanmu. Dan di hari kiamat mereka akan mengingkari kemusyrikanmu dan tidak ada yang dapat memberikan keterangan kepadamu sebagai yang diberikan oleh Yang Maha Mengetahui. (14)

    (49:13) Al-Hujarat – Surah KAMAR-KAMAR

    Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (13)

    (59:18) Al-Hashr – Surah PENGUSIRAN

    Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok [akhirat], dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (18)

    (63:11) Al-Munafiqoon – Surah ORANG-ORANG MUNAFIK

    Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan [kematian] seseorang apabila datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (11)


    Ini Nama Kudus adalah bermanfaat untuk menyadari hal-hal yang tidak diketahui.

    Jika dibacakan 21 kali di tempat tidur setiap hari orang akan datang untuk tahu tentang objek nya dalam mimpi.

    Jika dibacakan 812 kali selama satu minggu orang tersebut akan mengetahui bagaimana mencapai keinginannya.

    Pembacaan nama ini adalah semacam Istekhara yang dikenal dalam mimpi pada seseorang untuk melakukan sesuatu atau tidak dan nya jika untuk melakukan bagaimana harus dilakukan dan jalan keluar dengan hasilnya.

    Nama ini harus dibaca setelah berwudhu.


    لَّا تُدۡرِڪُهُ ٱلۡأَبۡصَـٰرُ وَهُوَ يُدۡرِكُ ٱلۡأَبۡصَـٰرَ‌ۖ وَهُوَ ٱللَّطِيفُ ٱلۡخَبِيرُ

    (6:103) Al-Anaam – Surah BINATANG TERNAK

    Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (103)

    Al-Khabeer adalah salah satu sifat Allah, dan itu berarti: Satu-satunya yang mengetahui segala sesuatu dan dari yang tidak ada pengetahuan sama sekali kabur.

    Dia tahu esensi dari segala sesuatu dan mengenal kebenaran dalam hal tersebut. Al-Khabeer akrab dengan hal-hal yang paling rumit; Dia mengetahui penyakit dan obat tersebut.

    Al-Khabeer tahu terdalam dari segala sesuatu; tidak terjadi dalam keesaan-Nya tanpa pengetahuan-Nya; zat tidak bergerak atau masih berdiri, juga bukan sebuah gangguan jiwa atau mereda, kecuali bahwa Dia tahu tentang itu.

     Dia adalah Satu dari yang ada di bumi atau di langitpengetahuan tersembunyi, tidak bergerak di langit atau di bumi kecuali bahwa Dia tahu tentang titik peristirahatan terakhir atau tujuan.

    Para ahli telah membedakan antara al-Khabeer dan al-’Aleem. Pengetahuan berkonotasi pertama, tetapi ketika pengetahuan diterapkan untuk hal-hal tersembunyi, yang kemudian disebut khibra, dan Yang mengetahui hal itu disebut al-Khabeer.
    Yang Mahakuasa telah berkata,

    Apakah Anda berpikir bahwa Anda akan ditinggalkan sendirian sementara Allah belum dipastikan anda yang telah berjuang keras dan tidak mengambil orang sebagai penganut selain Allah dan Nabi-Nya dan orang-orang percaya? AllahMaha Mengetahui semua apa yang Anda lakukan (Qur’an, 9:16)

    Siapapun yang memiliki kebutuhan tertentu tentang yang dia suka meminta kepada Allah untuk sesuatu yang harus melafalkan ayat mengatakan

    Apakah Dia tidak tahu, Yang Yang menciptakan! Dia tahuseluk – beluk, dan Dia Maha Mengetahui (Qur’an, 67:14) 

    berulang kalisampai ia tertidur.

    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top