السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Jaliil


    ۩    THE MIGHTY   ۩

    ۩    MAHA KEBESARAN/PERKASA   ۩

    Allah Maha Perkasa/Agung, begitu banyak sehingga berada di luar pemahaman kita.

    Muhammad Nabi (sollallahu ‘alaihi wa sallam) secara teratur akan membaca nama ini

    sebagai bagian dari doa setelah sholat.


    (QS. 55) Ar-Rahman – Surah YANG MAHA PEMURAH

    Dan tetap kekal Wajah Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. (27)

    Maha Agung nama Tuhanmu Yang Mempunyai kebesaran dan karunia. (78)


    Pembacaan ini Nama Kudus sangat bermanfaat untuk memperoleh prestise kemegahan dan posisi besar.
    Jika ditulis dengan kunyit dan kesturi dan terus orang orang tersebut akan menjadi terhormat. Dianjurkan untuk membaca 10 kali sehari.

    Jika dibacakan banyak secara teratur setiap hari, satu akan mendapatkan rasa hormat di mata orang….


    Secara bahasa, kata kerja “yujill” berarti: untuk memperbesar atau memuliakan seseorang atau menganggap dirinya besar.

    Atribut “al Jaleel” berasal dari kehormatan, martabat, dan keagungan. Dia terlalu Agung untuk melakukan sesuatu yang tidak cocok Mulia Hakim, Siapa memurnikan jantung dengan mewujudkan kualitas kemuliaan-Nya untuk itu, yang mengungkapkan apa yang tersembunyi dengan atribut keindahan-Nya dan apa yang ada di dunia, semuanya, kemuliaan, kebaikan kesempurnaan, dan keindahan oleh lampu dari Dzat-Nya dan pengaruh kualitas Nya.

    Al Jaleel layak penawaran dan melarang; selain-Nya, setiap orang yang hebat tidak besar sama sekali, dan setiap hal raksasa yang dikerdilkan. Ia memberikan kemuliaan bagi mereka yang mendekati-Nya dan penghinaan untuk mereka yang Dia menolak dari hadirat-Nya.

    Mutlak al Jaleel adalah Allah. Atribut “al-Kabir” menggambarkan kesempurnaan Diri, sedangkan “al Jaleel” menggambarkan kesempurnaan sifat-Nya.

    “Al-’Azeem” mengacu pada kesempurnaan diri sendiri. Semua kualitas Nya disebut menurut tingkat satu dapat menurunkan maka, Dia kehabisan pikiran dan tidak habis, Dia tidak pernah dapat dilihat oleh siapa saja, namun Ia melihat semua orang.

    Ketika kualitas kemuliaan diberikan ke pikiran penalaran mampu memahami mereka, mereka disebut keindahan, dan yang mereka gambarkan disebut indah.

    Awalnya, Atribut “al-Jameel” itu bahasa diterapkan pada gambar yang dapat dilihat oleh mata tidak peduli apa yang diwakilinya, salah satu yang sesuai dan setuju dengan visi.

    Kemudian diaplikasikan gambaran batin yang dapat dipahami oleh pikiran seperti satu kemungkinan berbicara tentang “sebuah perilaku yang indah,” untuk itu dipahami oleh pikiran daripada penglihatan.

    Gambar bagian dalam, kemudian, jika harmonis dan menggabungkan sifat-sifat kesempurnaan yang sesuai dengan mereka, sama seperti mereka seharusnya, menyampaikan keindahan didalam nya seperti yang mereka sampaikan kepada siapa pun yang disukai dan tidak disukai, kesenangan pandangan dan keindahan batin mereka lebih dibandingkan diluar mereka.

    Bagian hamba Allah mungkin berasal dari inspirasi Atribut ini adalah bahwa ia menghiasi dirinya dengan kecantikan dan dikenakan untuk diketahui bahwa Dialah yang telah diberikan kepadanya berkat-berkat keindahan, baik keindahan gambar terlihat atau dari batin diri.

    Keindahan batin jiwa pasti lebih tinggi dan lebih besar dari keindahan tubuh. Rasulullah digunakan untuk berdoalah demikian setelah doa-doanya:

    Allahomma anta as-Salam wa Minka as-salam; tabrakta wa ta` alayta ya thal Jalali wal ikram,

    “Artinya” Tuhan Engkau adalah Perdamaian dan sumber perdamaian; Mahasuci Engkau, Engkau adalah Satu dengan semua Kebesaran dan Kehormatan

    Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam juga berkata,

    Pegang Allah di harga tinggi sehingga Dia dapat mengampuni Anda

    adalah bahwa untuk mengatakan, Memuliakan-Nya dengan mentaati-Nya dan dengan menjauhkan diri dari melakukan setiap ketidaktaatan Nya, dan mencari kedekatan kepada-Nya, keagungan kepada-Nya dengan melakukan apa yang telah diperintahkan Anda untuk melakukan.

    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top