السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Hasiib


    ۩    THE ACCOUNTER   ۩

    ۩    MAHA MEMBUAT PERHITUNGAN   ۩

    Penghisab, juga berarti Hakim, adalah nama Allah

    Semua tindakan kita di dunia ini akan diperhitungkan atau dinilai oleh Allah

    Hari kiamat dan kita akan dihargai atau dihukum sesuai dengan perbuatan


    (4) An-Nisa – Surah WANITA

    Dan ujilah anak yatim itu sampai mereka cukup umur untuk kawin. Kemudian jika menurut pendapatmu mereka telah cerdas [pandai memelihara harta], maka serahkanlah kepada mereka harta-hartanya.

    Dan janganlah kamu makan harta anak yatim lebih dari batas kepatutan dan [janganlah kamu] tergesa-gesa [membelanjakannya] sebelum mereka dewasa.

    Barangsiapa [di antara pemelihara itu] mampu, maka hendaklah ia menahan diri [dari memakan harta anak yatim itu] dan barangsiapa miskin, maka bolehlah ia makan harta itu menurut yang patut.

    Kemudian apabila kamu menyerahkan harta kepada mereka, maka hendaklah kamu adakan saksi-saksi [tentang penyerahan itu] bagi mereka. Dan cukuplah Allah sebagai Pengawas [atas persaksian itu]. (6)

    Apabila kamu dihormati dengan suatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik, atau balaslah [dengan yang serupa]. Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu. (86)

    (33:39) Al-Ahzab – Surah GOLONGAN YANG BERSEKUTU

    [yaitu] orang-orang yang menyampaikan risalah-risalah Allah, mereka takut kepada-Nya dan mereka tiada merasa takut kepada seorang [pun] selain kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pembuat Perhitungan. (39)


    Jika dibacakan 70 kali setiap hari selama 7 minggu menatap dari hari Kamis semua pekerjaannya akan selesai dengan baik dan semua keinginan yang sah akan dengan terpenuhi.

    Juga orang tersebut akan menyingkirkan semua kekhawatiran dan masalah.

    Jika ada orang yang memiliki untuk menghapus catatan-nya sebelumnya, setiap individu atau wewenang dia / ia harus melafalkan Nama Suci ini 80 kali sebelum matahari terbit akan terlihat jelas semuanya.


    Al-Haseeb adalah salah satu Asma Allah, dan sering dijelaskan dia sebagai yang selalu memberi penghargaan.

    Artinya juga dapat dipahami sebagai satu-satunya yang menyediakan cukup, Siapa yang memberikan apa pun hamba-Nya butuhkan; Dia adalah Guru pada siapa semua bergantung, tidak ada haseeb selain-Nya, dan semua ciptaan-Nya yang membutuhkan pertolongan-Nya dan dukungan.

    Hal ini juga mengatakan bahwa al-haseeb adalah Satu kepada siapa segala sesuatu terhormat disebut, dan dengan-Nya tidak setiap akhir kemuliaan.

    Dia menyebut para hamba-Nya untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, Orang mentaati Dia akan memberikan penghargaan kepada mereka atas kepatuhan tersebut, yang menyebut mereka yang tidak taat kepada-Nya untuk menghukum akun dan mereka karena ketidaktaatan mereka,

    Dia, dan hanya Dia, mencoba semua orang. Hal yang terhubung satu sama lain, dan pada akhirnya mereka terhubung bagi Allah yang telah berfirman:

    Hai Nabi! Allah cukuplah Anda dan orang-orang beriman yang mengikuti kamu(Quran, 8:64)

    Jika kita melihat garis besar, yang tetap dan tidak terpengaruh oleh pengaruh eksternal sejak jutaan tahun, kita akan menyimpulkan bahwa ada sistem akuntansi yang kompleks untuk itu yang spontan.

    Itu membuat kriteria kosmis tetap untuk menjamin kelestarian kehidupan manusia di bumi dengan cara yang terbaik sehingga orang itu mungkin dapat melakukan fungsi yang Allah ciptakannya, yaitu untuk menyembah Dia.

    Jumlah perhitungan yang dibutuhkan untuk menjalankan suatu kosmos yang luar biasa tidak pernah bisa dibayangkan oleh pikiran manusia, maka, bagaimana kita bisa membayangkan perubahan spontan dari beberapa sisanya tetap sama?

    Adalah Agung al-haseeb, Yang perhitungan Agung, yang paling cepat dari semua orang yang menghitung. Ini benar-benar merupakan Atribut yang layak melihat dari dekat.

    Jika seseorang berpikir adalah tetap berpikir semua kehidupan, ia tidak akan pernah bisa menghitung kecuali sangat, sangat sedikit memang. Namun saya ingin melalui laporan sederhana untuk memberikan pembaca ide yang dapat memberikan dia dengan sekilas tentang kebesaran ini Atribut ajaib.

    Kata kerja “hasaba” berarti: dihitung, dihitung, dihitung, dan dikurangi total, dll “hisab” berarti: menghitung, komputer, menghitung, atau akuntansi, dan ini dilakukan dengan menambahkan, mengurangi, dan langkah-langkah terkait seperti.

    Ilmu hisab adalah aritmatika dari mana ilmu yang lebih maju: aljabar, matematika, dan kalkulus, berasal. Al-Qur’an berisi referensi ke al-haseeb dan derivatif dari akar kata dalam ayat-ayat seperti ini:

    …Dan meskipun mungkin ada berat sebutir biji sesawi, kita akan (masih) membawanya, dan cukup kita memperhitungkan. (21:47)

    kemudian mereka dikirim kembali kepada Allah, Guru mereka, dan Satu Benar, sekarang pasti-Nya adalah penghakiman, dan Dia adalah tercepat dalam mengambil rekening. (6:62)

    mereka akan memiliki (mereka) sebagian dari apa yang mereka usahakan, dan Allah sangat cepat hisab-Nya. (2:202)

    tidak ada untuk mencabut ketentuan-Nya, dan Dia cepat memperhitung kan. (13:41)

    …di sana ia menemukan Allah, maka Dia membayar kembali perhitungan- Nya secara penuh, dan Allah sangat cepat hisab-Nya. (24:39)

    Untuk berkenalan dengan rahasia Allah itu tertanam dalam Atribut-Nya “al-haseeb”, karena memanifestasikan dirinya pada ciptaan-Nya, mari kita lihat di kimia, keseimbangan fisiologis dan astronomi yang ada di kosmos.

    Kita akan melihat bahwa ada kekuatan komputasi tinggi terlalu besar untuk dipahami, salah satu yang mampu melakukan perhitungan tersebut dan dikendalikan oleh Dia yang sepenuhnya berpengetahuan kosmos secara keseluruhan, dari atom terkecil di dalamnya hingga planet terbesar.

    Kalau bukan demikian, perhitungan kosmis yang tidak akan tetap tetap. Dalam rangka untuk membentuk sebuah gagasan tentang kompleksitas perhitungan seperti itu, kita harus menyediakan sebuah contoh:

    Apakah kita berpikir untuk sesaat tentang jumlah perhitungan yang terjadi dalam tubuh kita, kita pasti tidak akan dapat menghitung mereka.

    Jadi, bagaimana orang hamil jumlah perhitungan di seluruh kosmos dari atom terkecil hingga planet terbesar dalam berbagai jenis mereka, orbit, dan lingkungan?

    Pikiran, tidak peduli seberapa besar, tidak pernah dapat melakukannya, dan pasti akan mengenali Allah dan kekuatan mutlak Nya, dan bahwa Dia adalah satu-satunya yang mampu al-haseeb.

    Siapa yang bisa membuat perhitungan seperti, maka, mari kita merenungkan Atribut ini sehingga kita dapat menghormati dan bersyukur kepadaNya.

    Allah telah menunjukkan dalam teks Al-Qur’an perhitungan menurut yang kosmos diatur sesuai dengan tempat yang sangat baik dihitung, mereka orbit lokasi dan kecepatan:

    Sesungguhnya kami telah menciptakan segala sesuatu menurut ukuran sebuah Dan perintah kami hanyalah satu, sebagai (secepat) sekejap mata.” (Qur’an, 54:49-50).

    Dia juga mengatakan, tapi nay! Aku bersumpah dengan jatuhnya bintang-bintang, dan sesungguhnya itu adalah sumpah yang sangat besar, jika Anda hanya tahu … (56:75-76)

    matahari dan bulan mengikuti sebuah perhitungan. (55:5)

    (Adapun) bulan, Kami telah ditahbiskan untuk itu tahap hingga hal itu menjadi lagi seperti cabang kelapa tua kering. (36:39)

    …dan ditahbiskan untuk itu rumah-rumah sehingga Anda dapat mengetahui perhitungan tahun dan perhitungan. (10:5)

    Ia menyebabkan fajar untuk istirahat, dan dia menjadikan malam untuk (Anda untuk) istirahat, dan matahari dan bulan untuk perhitungan. (6:96)

    Sebagai fakta, hampir tidak ada ayat yang tidak mengandung salah satu indikasi atau lebih tentang sistem dihitung dari kosmos atau tubuh manusia, tetapi Al-Quran menyoroti secara khusus untuk berbagai jenis perhitungan:

    -  Perhitungan kelangsungan hamba Allah sesuai dengan hikmat Allah, beberapa di antaranya menurut ukurannya, dan beberapa datang dari mana seorang hamba Allah tidak tahu:

    …dan Allah memberikan sarana subsistensi untuk siapapun yang Dia menyenangkan tanpa batas (Quran, 2:212)

    Seperti biasanya rezeki orang benar yang Allah menopang dari mana mereka tidak tahu atau mengharapkan:

    … dan siapa pun yang cermat (tugasnya untuk) Allah, Dia akan membuat jalan keluar baginya dan memberinya rezeki dari mana ia tidak berharap (Qur’an, 65:2-3)

    Juga, Pemberian Allah yang besar, begitu besar sehingga nilai yang sebenarnya tidak pernah bisa dibayangkan atau dihitung.

    Masih ada perhitungan yang lebih besar: perhitungan perbuatan dan niat di belakang mereka, rekaman mereka serta penghargaan bagi mereka dalam kehidupan dunia ini atau orang yang datang, atau keduanya, untuk Maha kuasa mengatakan sebagai berikut dalam hal ini:

    Hanya pengiriman pesan (incumbent) pada Anda, sementara panggilan (mereka) ke rekening adalah milik kita. (13:40)

    Jadi bahwa Allah mungkin membalas setiap jiwa (menurut) apa yang dikerjakannya, sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (14:51)

    …jadi kita menyebutnya ke akun parah dan kami dihukum dengan siksa yang keras. (65:8)

    pasti kepada kita adalah mereka kembali, dan kemudian pasti atas kami adalah mengambil account mereka. (88:25-26)

    … Sesungguhnya Allah memperhitungkan segala sesuatu. (4:86)

    Barangsiapa membawa amal yang baik,” kata Yang Mahakuasa di dalam Alquran sebagaimana Dia mengacu pada hari kiamat, “ia akan mendapat sepuluh seperti itu, dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat, ia akan diberi pembalasan hanya dengan seperti daripadanya, dan mereka tidak akan dianiaya (Qur’an, 6:160)

    Orang di hari kiamat akan secara bersamaan dinilai sama seperti mereka sedang dinilai dalam kehidupan dunia ini. Rezeki mereka akan diteruskan kepada mereka sekaligus, dan Allah tidak pernah dialihkan oleh apa pun dari yang lain:

    Jadi bahwa Allah mungkin membalas setiap jiwa (menurut) apa yang dikerjakannya, sesungguhnya Allah Maha cepat hisab (Qur’an, 14:51 )
    Mereka yang diberkahi dengan pemahaman mengetahui ketepatan perhitungan Ilahi dari berurusan sendiri dengan-Nya, karena Ia telah mengatakan,

    … dan apakah Anda mewujudkan apa yang ada dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan menghubungi Anda untuk menjelaskan sesuai dengan itu, maka Dia akan mengampuni siapapun yang Dia kehendaki dan menghukum siapapun yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu(Quran, 2:284)
    Manajemen Allah urusan berlangsung untuk selama-lamanya. Nabi kita Muhammad telah berkata,

    Panggil diri Anda sendiri untuk menjelaskan sebelum kamu sendiri telah dipanggil untuk menjelaskan mereka.


    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top