السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al `Adl


    ۩    THE JUST   ۩
    ۩    MAHA ADIL   ۩


    Dia yang berhak untuk melakukan apa yang Dia lakukan. Dia adalah keadilan mutlak.

    Keduanya baik dan buruk yang diperlukan, Allah menunjukkan satu dengan yang lain,

    hak terhadap yang salah, dan menunjukkan kepada kita akibat dari masing-masing,

    maka Dia membuat kita bebas menggunakan penilaian kita sendiri.

    Orang sering perlu mengalami dan mengetahui kebalikan dari sesuatu untuk memahaminya.

    Kita harus bersyukur untuk kebaikan dan menerima, tanpa penilaian pribadi atau keluhan,

    yang tampaknya tidak menjadi baik.

    (6) Al-Anaam – Surah BINATANG TERNAK

    Dan ini [Al Qur’an] adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang [diturunkan] sebelumnya dan agar kamu memberi peringatan kepada [penduduk] Ummul Qura [Mekah] dan orang-orang yang di luar lingkungannya. Orang-orang yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat tentu beriman kepadanya [Al Qur’an], dan mereka selalu memelihara sembahyangnya. (92)

    Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu [Al Qur’an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah-robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (115)


    Jika dibacakan secara teratur orang tersebut akan melakukan keadilan dalam semua kasus.

    Juga rahasia yang terungkap dengan mengucapkan nama ini. Jika ditulis pada sepotong roti dan dimakan, orang tersebut akan memiliki cahaya dihatinya.

    Jika dibacakan secara teratur dengan jumlah yang tidak terbatas Allah Yang Mahakuasa akan membenarkan nya kasus secara damai.


    "Sesungguhnya Allah memerintahkan yang melakukan keadilan dan perbuatan baik (orang lain) dan memberikan kepada kerabat, dan Dia melarang perbuatan keji, jahat, dan pemberontakan, Dia menasihati Anda sehingga Anda dapat berhati-hati" (Qur'an, 16:90)

    Adl berarti moderasi, al-'adl yang atas menindas atau menjadi tidak adil kepada siapa pun di-Nya keputusan dan tindakan.

    Sebaliknya, Dia memberikan setiap orang apa yang ada pada beliau, Dia menempatkan segala sesuatu di tempatnya yang benar; tidak terjadi kemudian dari-Nya kecuali keadilan. Ia melakukan apa yang Dia kehendaki, dan ketentuan-Nya tentang hamba-Nya dilakukan.

    Dalam Surat al-Ana`m, Yang Mahakuasa berkata,

    "Dan firman Tuhanmu telah dicapai benar-benar dan adil; tidak dapat mengubah kata-kata-Nya, dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui" (Qur'an, 6:115)

    Ia memerintahkan keadilan dan kesetaraan dan mengatakan sebagai berikut dalam Surat al-Nisa '(Wanita):

    "Ketika Anda menjadi hakim di antara orang, Anda harus menilai dengan adil, sesungguhnya Allah menasehati Anda dengan apa yang sangat baik, sesungguhnya Allah Maha Melihat, Mendengar" (Quran , 04:58)

    Ada banyak tradisi meriwayatkan tentang Rasulullah menunjuk ke `adl dan menyoroti status mereka yang bertindak atasnya. Salah satunya adalah dengan mengatakan,

    Ada tujuh orang yang Allah akan menaungi pada hari akhir :
    • Hanya Imam,
    • Seorang pemuda yang tumbuh memuja Allah,
    • Seorang pria yang hatinya selalu melekat ke mesjid,
    • Dua orang yang saling mengasihi demi Allah: mereka bertemu dan mereka hanya sebagian sesuai, Seorang pria yang dicari oleh seorang wanita dari keunggulan dan keindahan [untuk seks terlarang], Dan kepada siapa ia mengatakan, `saya takut kepada Allah,
    • Seorang pria yang membayar amal dan menyembunyikan tindakannya, begitu banyak sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang tangan kanannya memberi jauh,
    • Dan seorang pria yang menyebut Nama Allah demi mengingat-Nya sementara air mata menetes.
    |

    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top