السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Fattaah


    ۩   THE OPENER   ۩
    ۩   MAHA PEMBUKA RAHMAT   ۩



    Allah adalah Hakim Mutlak dan Final. Allah-lah yang tahu apa yang ada dalam hati kita dan

    Dia akan menunjukkan kebenaran dari tindakan kita.


    (34:26) Saba – Surah KAUM SABA’

    Katakanlah: “Tuhan kita akan mengumpulkan kita semua, kemudian Dia memberi keputusan antara kita dengan benar. Dan Dia-lah Maha Pemberi keputusan lagi Maha Mengetahui (26)


    Jika seseorang melafalkan Nama Suci ini 70 kali setelah Shalat Pagi menjaga tangan didada, Allah SWT akan menghapus tirai dari pikirannya [yaitu kualitas perseptif Nya akan menjadi maju].
    Juga untuk setiap jenis tugas pembacaan nama ini bermanfaat. Jika dibacakan 21 kali setelah setiap Shalat Wajib. Semua kekhawatiran akan dihapus.


    Allah berfirman:

    Katakanlah:. Tuhan kita akan mengumpulkan kita bersama, maka Dia akan meletakkan membuka keputusan-Nya di antara kita dalam kebenaran, dan Dia adalah Pembuka dari semua urusan, Yang Maha Mengetahui[QS Saba `: 26]

    Dia juga mengatakan:

    Ya Tuhan kami! Lo membuka penilaian Anda benar antara kami dan orang-orang kita, seperti Anda adalah yang terbaik untuk mengungkapkan segala urusan [QS al-A` raf: 89]

    Dua ayat ini menetapkan bahwa Allah adalah Pembuka tersebut. Dia adalah orang yang meletakkan membuka semua hal dalam kebenaran dan keadilan, dan Ia melakukannya dengan cara yang tak terhitung banyaknya.

    Melepaskan diri dari segala Kesulitan

    Allah meringankan penderitaan kita. Dia menunjukkan kepada kita jalan keluar dari kesulitan kita dan kesukaran. Dia menghilangkan penderitaan kita dan meliputi kita dengan rahmat-Nya. Dia membuka pintu-pintu karunia-Nya. Inilah sebabnya mengapa Nabi (saw) mengajarkan kita untuk mengatakan ketika kita memasuki masjid:

    Ya Allah! Terbuka bagi saya gerbang rahmat” [Sahih Muslim (713)]

    Permohonan ini paling tepat untuk memasuki masjid. Hal ini mengingatkan kita bahwa masjid adalah tempat di mana kita menyembah orang yang dapat menunjukkan kepada kita rahmat dan kami ada untuk busur dan sujud di hadapan-Nya dalam kerendahan hati.

    Ini adalah rahmat Allah bahwa Ia tidak memperpanjang masa kesedihan dan kesulitan dalam hidup kita.
    Setiap kali masa depan terlihat suram dalam menghadapi tampaknya tidak pernah berakhir penderitaan, kita harus tahu bahwa Allah akan memberikan jalan keluar bagi kita. Bantuan mungkin tampak jauh, tapi malam ini di paling gelap di jam-jam terakhir sebelum fajar.

    Ketika kita terserang kesedihan, kita harus ingat bahwa Allah adalah “Pembuka dari semua urusan, Yang Maha Mengetahui”, dan bahwa Dia adalah Kita harus memanggil Dia dengan nama-Nya al “yang terbaik untuk mengungkapkan segala urusan.” -Fattah, karena orang beriman tidak pernah putus asa dan tidak pernah kehilangan harapan kepada Allah.

    Pemberi Pengetahuan Agama

    Allah membuka bagi umat-Nya pintu-pintu pengetahuan dan kebijaksanaan. Dia memberkati mereka dengan wawasan dan pemahaman keagamaan. Inilah sebabnya mengapa kita melihat bahwa ulama berbeda dalam pengetahuan dan kemahiran. Nabi (saw) memberitahu kami bahwa Mu `adz b. Jabal akan melahirkan pada hari kiamat memimpin ulama dan jauh di depan mereka. [Musnad Ahmad (108)]

    Allah membuka bagi kita jalan pengetahuan. Ambil Al-Qur’an misalnya. Jeda pada setiap ayatnya. Pertimbangkan berbagai arti, nuansa, dan aspek keindahan dari perubahan besar ayat masing-masing berisi. Kemudian beralih ke buku-buku tafsir.

    Anda akan menemukan perbedaan besar antara para ulama dalam berbagai wawasan yang mereka miliki, serta dalam arti mereka dapat berasal dari ayat-ayat. Ini adalah karunia Allah bahwa Dia menganugerahkan kepada siapa yang Dia kehendaki.

    Allah adalah Pembuka dari semua urusan, Yang Maha Mengetahui yang membuka harta karun pengetahuan dan pemahaman kepada siapa yang Dia pilih dari antara umat-Nya.

    Pengungkap Segala Urusan di akhirat

    Allah akan memutuskan di antara semua makhluk-Nya dalam kebenaran pada Hari Penghakiman. Tidak peduli seberapa sulit dipahami pertanyaan keadilan mungkin telah di Bumi, Allah akan membawanya ke permukaan di akhirat.

    Allah akan membuka jalan bagi kaum tertindas untuk akhirnya menemukan ganti rugi dari penindas mereka:

    Ya Tuhan kami! Lo membuka penilaian Anda benar antara kami dan orang-orang kita, seperti Anda adalah yang terbaik untuk mengungkapkan segala urusan [QS al-A` raf: 89]

    Ya Allah! Terbuka untuk makhluk Anda cara dan sarana untuk sukses.
    Meringankan penderitaan mereka dan menerangi jalan mereka.
    Ampunilah mereka dosa mereka dan terbuka bagi mereka pintu-pintu karunia Anda dan rahmat, karena Anda adalah yang terbaik untuk mengungkapkan segala urusan.


    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top