السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Mu`izz


    ۩    THE BESTOWER OF HONOUR   ۩
    ۩    MAHA MEMULIAKAN (MAHLUKNYA)   ۩


    Dia memberikan penghargaan kepada siapa pun yang Dia kehendaki,

    maka tidak ada satu pun untuk menurunkan Dia.


    (3:26) Al-E-Imran – Surah KELUARGA ’IMRAN

    Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (26)


    Jika dibacakan secara teratur sebanyak mungkin, Kita akan mendapatkan kehormatan besar dari masyarakat dan setiap orang akan takut.


    (35:10) Fatir – Surah PENCIPTA

    مَن كَانَ يُرِيدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِيعًاۚ إِلَيۡهِ يَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّيِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ يَرۡفَعُهُۚ ۥ وَٱلَّذِينَ يَمۡكُرُونَ ٱلسَّيِّـَٔاتِ لَهُمۡ عَذَابٌ۬ شَدِيدٌ۬ۖ وَمَكۡرُ أُوْلَـٰٓٮِٕكَ هُوَ يَبُورُ

    Barangsiapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. Kepada-Nyalah naik perkataan-perkataan yang baik dan amal yang saleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka azab yang keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. (10)

    “Al-Mu`Izz” menyampaikan arti :  Dia Yang menghormati siapapun yang Dia kehendaki di antara hamba-Nya. Secara bahasa, ma `azza, kata benda yang berasal dari kata kerja yu` Izz, berarti daya, kekuatan, mungkin. Allah pasti al-’Aziz, Yang Mahakuasa Siapa menundukkan dan tidak pernah tenang, yang memperkuat teman-Nya dengan karunia-Nya, melindungi mereka terhadap dosa, mengampuni kesalahan mereka, memungkinkan mereka untuk tinggal di surga, tempat tinggal kemurahan hati-Nya.

    Lalu Ia menghormati mereka dengan memungkinkan mereka untuk menyaksikan manifestasi-Nya dan melihat tanda-tanda-Nya. Dialah yang memberdayakan para nabi-Nya dengan melindungi mereka terhadap berdosa, memberikan mereka kemenangan, melindungi mereka, meningkatkan status perempuan di kalangan rakyatnya.

    Ia menghormati orang yang menaati-Nya bahkan jika kemiskinan adalah banyak, dan Dia mengangkat status seorang hamba saleh-Nya bahkan jika ia adalah seorang budak Abyssinia. Allah, Allah, Kebenaran, Terpuji dan Maha Suci Nama-Nya, disebut sebagai tersebut dalam berbagai ayat dari Kitab-Nya, Al-Qur’an. Di antara referensi tersebut adalah sebagai berikut:
    Jangan biarkan ucapan mereka bersedih hati Anda, sesungguhnya mungkin adalah sepenuhnya milik Allah,

    Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (10:65)

    Maha Suci Tuhan Anda, Tuhan Kehormatan, atas apa yang mereka gambarkan. (37:180)

    Kepunyaan Allah-lah kekuatan, dan kepada Nabi-Nya, dan orang-orang beriman, tetapi orang-orang munafik tidak tahu. (63:8)

    Imam `Ali bin al-Husain Zainal Abidin` yang dikutip mengatakan,

    Jika salah satu keinginan untuk dihormati meskipun sukunya tidak dibedakan, atau yang akan diadakan di harga tinggi meskipun dia memiliki wewenang tidak, atau menjadi seorang pria yang kekayaannya tidak berkurang, ia harus keluar dari penghinaan ketidaktaatan dan masuk ke dalam kehormatan menaati Tuhannya.

    Pada dasarnya, cara bagaimana Allah menghormati para hamba-Nya adalah dengan membuat mereka merasa puas, puas atas penghinaan terletak padanya apakah menjadi serakah. Seandainya tidak untuk harapan palsu, tidak ada orang yang bebas akan pernah diperbudak oleh sesuatu yang, pada semua kebenaran.

    Maha Kuasa menempatkan orang yang tetap dalam memuji Nama-Nya di tengah kehormatan, menanamkan cinta dan menghormatinya dalam hati rakyat.

    Seorang hamba Allah yang bercita-cita untuk mendapatkan bagian yang baik dari ini menyanjung Nama Maha Suci dan harus menghormati Rasulullah serta mereka yang memiliki pengetahuan di antara semansanya sendiri, menunjukkan rasa hormat dan kerendahan hati kepada mereka.

    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top