السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Asma’ul Husna, Al Malik


    ۩   THE ABSOLUTE RULER   ۩

    ۩   MAHA MERAJAI / MEMERINTAH   ۩

    Al-Malik berarti raja, yang merupakan nama Allah, karena Allah adalah Raja segala raja.

    Allah adalah Penguasa satu dan hanya dari seluruh dunia dan kreasi dari dunia dan akhirat.

    Ta-Ha – Surah THAAHAA

    Maka Maha Tinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Al Qur’an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah: “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.“ (114)

    Al-Mumenoon – Surah ORANG-ORANG YANG BERIMAN

    Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Dia, Tuhan [Yang mempunyai] ’Arsy yang mulia. (116)

    Al-Hasr – Surah PENGUSIRAN

    Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan [yang berhak disembah] selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. (23)

    Al-Jumua – Surah HARI JUM’AT

    Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (1)

    An-Nas Surah MANUSIA

    Raja manusia. (2)



        Orang harus melafalkan nama suci ini 64 kali sehari dan manfaatnya adalah keabadian kekayaan, kebesaran, dan Kerajaan dan Juga untuk penguasaan atas bawahannya.


        Jika dibacakan 90 kali sehari orang akan menjadi puas dan percaya diri.


    Allah disebut sebagai “raja” lima kali dalam Qur’an.

    Dia-lah Allah, selain Siapa tidak ada Tuhan; Raja ...” [QS al-Hasyr: 23] 

    Jadi ditinggikan menjadi Allah, Raja Benar!” [QS Thaha: 114] 

    … Raja kemanusiaan, Allah kemanusiaan. [Surah al-Nas: 2] 

    Sesungguhnya orang-orang benar akan! Tinggal di antara kebun dan sungai, di kursi kehormatan dengan Raja Maha Perkasa.” [Surah al-Qamar: 54-55]

    Dalam bahasa Arab, kata untuk “pemilik” (Malik) berkaitan erat dengan kata “raja” (malik), satu-satunya perbedaan adalah bahwa “pemilik” diucapkan dengan stres ditambahkan pada surat. Allah disebut oleh “pemilik” nama yang terkait dalam ayat lain, termasuk :

    Pemilik Hari Pembalasan. [Surah al-Fatihah: 4]
    (Memang, dalam beberapa mode dari membaca Qur’an, maka kata yang diucapkan dengan tanpa tekanan sehingga ayat tersebut berbunyi: “Raja Hari Pengadilan.”)

    Juga:  “Katakanlah: Ya Allah Pemilik Kedaulatan! [QS Al `Imran: 26]

    Allah adalah “pemilik kedaulatan”. Memang, ia adalah Raja segala raja, karena kehidupan dan nasib semua raja di bumi berada di tangan-Nya. Hal ini sebagaimana firman Allah:

    . Maha Suci Allah untuk siapa kedaulatan ada di tangan-Nya [Surah al-Mulk: 1] Dan dengan demikian Dia adalah “Raja Sejati” yang memiliki “kedaulatan langit dan bumi

    Kedaulatan Allah adalah mutlak. Ini memiliki batas. “Manusia dapat digambarkan sebagai memiliki kedaulatan”, tetapi mereka bersifat sementara dan terbatas dalam lingkup Kita katakan bahwa seseorang adalah raja dari negara tertentu Kami juga mengatakan bahwa seseorang adalah pemilik lapangan atau kendaraan.. Ini.

    Jenis kedaulatan dan kepemilikan terbatas dalam kerangka waktu mereka – durasi jangka waktu hidup manusia paling banyak, sering kurang – dan juga dalam ruang lingkup apa yang dimiliki atau dikuasai.

    Di seluruh dunia, kita dapat melihat artefak dan monumen yang ditinggalkan oleh peradaban masa lalu: perkasa istana, perkebunan besar, reruntuhan Mesir, Yunani dan Roma.

    Mereka membuktikan mereka yang pernah memiliki kekuatan besar namun kemudian diteruskan ke dalam catatan sejarah. Mereka memegang kekuasaan untuk jangka waktu selama bagian dari dunia.Kemudian Allah berfirman bahwa kekuasaan mereka akan berakhir.

    Jadi jelas bagi kita bahwa kedaulatan benar milik Allah saja, sedangkan kedaulatan manusia adalah cepat berlalu dan berubah-ubah, terbatas dan tidak lengkap.

    Ahmad Zaky telah menulis serangkaian artikel bergerak Peradaban yang berjudul Datang dan Pergi. Seberapa benar judul ini.

    Katakan: Siapa pun memiliki seluruh dunia? Orang-orang berbicara tentang orang-orang seperti Firaun, Nimrod, dan Alexander Agung, namun tidak satupun dari mereka mampu menguasai seluruh dunia, atau membawa seluruh umat manusia di bawah kekuasaan mereka.

    Semua yang memerintah melakukannya melalui domain yang terbatas untuk waktu yang terbatas. Allah telah membuat norma sepanjang zaman bahwa bangsa-bangsa, raja, dan kekuasaan akan berpendapat satu sama lain. Dia mengatakan:

    Dan jika tidak Allah tidak memeriksa satu set orang dengan cara lain, Bumi memang akan penuh dengan kenakalan: Tapi Allah Maha karunia untuk semesta alam.”[Surah al-Baqarah: 251]

    Tidak ada manusia pun memiliki seluruh bumi atau telah mampu mengatur semua urusannya. Pikirkan, kemudian, seberapa kecil bagian Bumi adalah alam semesta yang luas Allah.

    Allah, memang, adalah Raja sejati dalam segala hal. Dia memberikan kepada hamba-Nya ketika mereka mohon kepada-Nya, dan Nabi Muhammad (saw) menginformasikan kepada kita bahwa dalam surga, Allah akan memberikan

    apa yang mata belum ada melihat, telinga tidak pernah mendengar, dan pikiran tidak pernah dibayangkan.” [Sahih al-Bukhari (3244) dan Shahih Muslim (2824)]

    Selain itu, Allah berfirman:

    Dan jiwa tidak ada yang tahu apa yang menyenangkan mata telah disimpan tersembunyi di toko dari mereka sebagai imbalan atas apa yang mereka kerjakan. [QS. al-Sajdah: 17]

    Orang-orang dengan upah minimal di surga akan tinggal untuk selamanya di kemegahan istana, yang diam di keindahan dan kesenangan melampaui segala imajinasi.

    Para penghuni surga terendah akan memiliki apa sama ke semua dunia dan sepuluh kali lebih “[Sahih al-Bukhari (7437) dan Sahih Muslim (182, 187)]
    Nabi (saw) mengatakan:

    penghuni surga melihat ke atas pada penghuni dari tingkat di atas mereka dengan cara mereka akan memandang sebuah planet sekejap bergerak dari Timur ke Barat di langit Ini adalah perbedaan antara mereka. 

    Ketika mereka mendengar ini, mereka bertanya: Wahai Rasulullah, adalah mereka tingkat yang lebih tinggi tingkat para nabi, belum dicapai oleh orang lain?

    Dia menjawab:

    Sesungguhnya tidak Aku bersumpah dengan-Nya oleh orang yang memegang jiwaku, mereka hanya orang yang percaya kepada Allah dan percaya bahwa Rasul..” [Sahih al-Bukhari (3256) dan Shahih Muslim (2831)]

    Ini adalah tetapi beberapa karunia Allah, bahwa ia akan menganugerahkan beberapa penyembah -Nya. Seberapa jauh lebih mulia, maka, harus menjadi Firdaws, harapan tertinggi Surga, langsung di bawah Tahta Pemurah.

    Allah memberikan dan melimpahkan tanpa batas, dan Dia memberikan karunia kepada hamba-Nya tidak berkurang apa yang Dia memiliki sedikit pun. Nabi (saw) berhubungan dengan kita bahwa Allah berfirman:

    Wahai hamba-Ku! Jika Anda pertama dan terakhir dari kalian, manusia dan jin Anda dari Anda, yang sebagai jantung paling takut akan Allah dari setiap manusia tunggal di antara kamu, ini tidak akan meningkatkan kekuasaan saya sedikit pun. [Sahih Muslim (2577)]

    Wahai hamba-Ku! Jika Anda pertama dan terakhir dari kalian, manusia dan jin Anda dari Anda, adalah sebagai jantung paling berdosa dari setiap orang tunggal di antara kamu, ini tidak akan mengurangi kekuasaan saya sedikit pun.

    Wahai hamba-Ku! Jika Anda pertama dan terakhir dari kalian, manusia dan jin Anda dari Anda, adalah untuk berdiri sebagai satu dan minta Aku dan saya harus memberikan setiap orang apa yang ia minta, tidak akan mengurangi apa yang saya miliki, lagi dari laut akan berkurang jika jarum yang dicelupkan ke dalamnya. [Sahih Muslim (2577)]

    Juga, Allah mengatakan kepada kita dalam Al Qur’an:

    Katakanlah:!!. Ya Allah Pemilik Kedaulatan Anda memberikan kedaulatan kepada siapa yang Engkau kehendaki, dan Anda merebut kedaulatan dari siapa Anda akan meninggikan Anda siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau merendahkan siapa yang Engkau kehendaki Di tangan Anda adalah baik..

    Sesungguhnya Anda dapat melakukan semua hal menyebabkan Anda malam untuk masuk ke hari,. dan menyebabkan Anda hari untuk masuk ke dalam malam. Dan Anda mendatangkan hidup dari kematian, dan Anda melahirkan orang mati dari yang hidup dan Engkau memberi rezeki kepada siapa Anda pilih, tanpa batas.. [QS Al `Imran: 26-27]

    Pertimbangkan pilihan kata “merebut” di sini. Hal ini karena ketika manusia memiliki sesuatu yang bernilai, dia sangat enggan untuk berpisah dengannya.Hal ini tidak berpisah dengan damai.

    Kita sebagai manusia mungkin sisir bumi untuk rezeki kita. Kami dapat bekerja dengan sekuat tenaga untuk kekuatan terbaik kami, memproduksi, peregangan kreativitas dan kecerdasan kita untuk membatasi. Namun demikian, kita selamanya akan menjadi subyek dari Tuhan kita, harta milik orang yang menciptakan kita.

    Kita harus tahu bahwa ini penghambaan kepada Pencipta kita adalah stasiun terbesar kebebasan ada, untuk hamba Allah bertindak dari keyakinan gratis dan kehendak bebas.

    Kami keyakinan bahwa Allah adalah Raja manfaat kita. Hal ini meningkatkan keinginan kita untuk berpaling kepada Allah dan mencari dari karunia-Nya. Kita meningkatkan doa kita kepada seseorang yang kita tahu adalah Pemilik sesungguhnya dari segala sesuatu.

    Keyakinan ini juga membebaskan kita dari budak dari apa yang kita lihat orang lain yang memiliki. Kami tidak merendahkan diri di hadapan orang-orang atau membahayakan martabat manusia dengan harapan menguntungkan mereka.

    Sebaliknya, kita menerapkan energi keluar sendiri dan talenta yang diberikan tuhan untuk bercita-cita untuk menjadi yang terbaik kita bisa, menempatkan ketergantungan kita dan percaya pada Allah saja.

    ▬▬▬▬▬ஜ۩***۩ஜ▬▬▬▬▬

    0komentar :

    Posting Komentar

    top