السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Perpustakaan Islam di Masjid Agung Garut


    Profil Perpustakaan Masjid Agung Garut

    Dakwah Syariah| Apakah anda sudah pernah berkunjung atau beribadah di Masjid Agung Garut? Jika anda berkunjung atau sedang beribadah di Masjid Agung Garut, jangan lupa untuk menyempatkan diri anda untuk berkunjung ke Perpustakaan Masjid Agung Garut.

    Perpustakaan Masjid Agung Garut dibuka untuk umum sehingga anda bisa berkunjung dan membaca koleksi buku-buku yang berada di Perpustakaan Masjid Agung Garut tersebut.

    Dikutip dari halaman blog resmi pribadinya (26/3/14), Perpustakaan Masjid Agung Garut didirikan pada bulan Agustus tahun 2001 oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dibawah bidang pendidikan da’wah dan kepemudaan.

    Perpustakaan Masjid Agung Garut ini dibentuk sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pengetahuan masyarakat melalui membaca, seperti termaktub dalam Al-Qur’an surat Al-Alaq ayat 1 yang berbunyi, “Bacalah dengan menyebut nama Rabb-mu yang menciptakan”.

    Aktivitas membaca merupakan salah satu kewajiban bagi setiap muslim dan menjadi faktor penting kebangkitan umat, terlepas dari membaca buku atau membaca ayat-ayat kauniyah, aktivitas membaca yang berkualitas sangat menentukan nilai peradaban manusia kedepannya.

    Sebagai umat muslim tentunya harus malu ketika seorang Yahudi pernah menyebutkan bahwa “Kemunduran Umat Muslim karena Umatnya Malas MEMBACA”. Untuk menjawab tuduhan orang Yahudi tersebut tentunya tidak dengan cara marah tapi harus dijawab dengan PERBUATAN umat Islam yang HARUS RAJIn membaca sebagaimana Ayat pertama Al-Qur’an Diturunkan yaitu “IQRA!”, BACALAH!.

    Menyadari atas pentingnya budaya baca tersebut maka disinilah pentingnya peran Perpustakaan Masjid Agung Garut untuk membantu menciptakan budaya membaca khususnya untuk yang berada di sekitar Perpustakaan Masjid Agung Garut.

    Untuk Sekretariat dan alamat dari Perpustakaan Masjid Agung Garut terletak di Jalan Kabupaten No. 17 Komplek Masjid Agung Garut, Lantai II Kabupaten Garut 4418 Jawa Barat. Telp: 0819 123 686 35. Email: perpus_mag@yahoo.co.id BLOG: perpusmag.blogspot.com

    0komentar :

    Posting Komentar

    top