السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Panel Home
Other Content
HADITSHR BUKHARI
    • Posts
    • Comments
    • Pageviews

  • Translate
  • Perpustakaan Islam di 143 Masjid Palembang

    Perpustakaan dalam Dunia Islam

    Dakwah Syariah | Sebanyak 143 masjid di Kota Palembang telah dilengkapi perpustakaan yang menyediakan ratusan eksemplar buku agama dan pengetahuan umum.

    Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Palembang, Tabrani, Minggu mengatakan memang baru 143 masjid yang dilengkapi fasilitas perpustakaan. Namun pihaknya berkomitmen untuk melengkapi ratusan masjid lainnya dengan perpustakaan serupa.

    Menurut dia, buku-buku yang tersedia di perpustakaan masjid didominasi ilmu agama dan pengetahuan umum. Setiap masjid disediakan sedikitnya 400 eksemplar buku.

    Ia mengatakan, Pemkot menargetkan secara bertahap memasok buku untuk perpustakaan masjid karena terkendala dana, sehingga pihaknya akan memberlakukan sistem perpustakaan secara bergantian.

    “Petugas dengan rutin memantau perpustakaan masjid dan ketika dinilai salah satu lokasi tidak efektif tetapi masjid lain membutuhkan maka akan dipindahkan,” ujarnya, seperti dikutip dari aktual.co (10/12/12).

    Tabrani menjelaskan, sistem tersebut mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan membaca masyarakat yang kini terus meningkat.

    Fausiah (13) warga Palembang mengatakan, sejak beroperasinya perpustakaan masjid, kini anak-anak kampungnya mengisi waktu luang dengan membaca.

    0komentar :

    Posting Komentar

    top